Cara membuat efek loading keren di blog - nanda redzgn Cara membuat efek loading keren di blog

Amp HTML Blog Adalah Blog Baru Memakai Template Valid Amp HTML.Dulunya Sebagai Blog Percobaan Yang Kemudian Di Kembangkan Menjadi Blog AMP HTML Dengan Konten Seputar AMP HTML Dan Yang Berkaitan Dengan Blog

Latest

Cara membuat efek loading keren di blog

Kali ini saya ingin membagikan sebuah tips bagaimana caranya membuat sebuah efek loading pada saat membuka/memuat laman blog. Tujuan lain dari pembuatan efek loading ini adalah agar blog/web yang kita kelola terlihat menjadi lebih keren.
Cara kerja dari efek loading ini cukup sederhana, yaitu efek loading akan muncul pada saat memuat halaman, dan akan secara otomatis pula menghilang ketika halaman sudah dimuat 100%.

Jadi apakah kamu tertarik untuk membuat efek loading ini dan menerapkannya di blog mu? Dibawah ini merupakan DEMO efek loading yang akan diberikan.

Untuk menerapkannya di blog/web anda silahkan ikuti tutorial dibawah!

1. Login ke Blogger > Template > Edit template > cari kode ]]></b:skin> atau </style> Setelah ditemukan, copy dan pastekan kode dibawah ini tepat sebelum kode ]]></b:skin> atau </style> tadi
#cssload {background:url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjTlAgbG-pUrEOHxWsgib5rXkw1GUWUsZxJ87NYdKyTsvQf1iU72WeSCbX1fqAfpd735Tx0x6epxvm1zXZ4zMHBp2aJOu7cPZX0uCXsL8fo37OuYZMNT31QllW7Afcpfd-g_aXeMLFiPM/s1600/loading.gif) no-repeat center;background-color:rgba(0,0,0,0.36);width:100%;height:100%;position:fixed;left:0;top:0;z-index:1000;}
2. Cari <body> dan pastekan kode dibawah ini tepat dibawah kode tersebut
<div id='cssload'/>
3. Kemudian cari lagi kode </body> dan pastekan pula kode dibawah ini tepat diatasnya
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Loader
$(window).bind("load",function(){$("#cssload").fadeOut(1e3)});
//]]>
</script>
4. Simpan template dan lihat hasilnya

Yang membuat lebih keren lagi adalah anda bisa merubah gambar tampilan efek loadingnya seperti yang anda inginkan. Dengan cara mengganti link https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjTlAgbG-pUrEOHxWsgib5rXkw1GUWUsZxJ87NYdKyTsvQf1iU72WeSCbX1fqAfpd735Tx0x6epxvm1zXZ4zMHBp2aJOu7cPZX0uCXsL8fo37OuYZMNT31QllW7Afcpfd-g_aXeMLFiPM/s1600/loading.gif Menjadi link gambar yang ingin anda jadikan sebagai efek loading tersebut.
Masih ada keraguan atau pertanyaan? Jangan ragu untuk memberikan komentar anda dibawah.

Referensi : http://www.arlinadzgn.com/2016/02/cara.menambahkan.efek.loading.di.blog.html

You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

AMP HTML BLOG

Amp HTML Blog Adalah Blog Percobaan Mengunakan Template AMP HTML.Situs Kami Menyajikan Konten Menarik Seputar Informasi Dunia Maya Dan Hal-Hal Yang Masih Berkaitan Dengan Blog AMP HTML.

NEWSLETTER SIGNUP

© 2017 nanda redzgn - Template Created by goomsite And Otomologi- Proudly powered by Blogger